Layout HTML

Sabtu, 20 Februari 2010

Lagu Menakutkan

Last nite, aku dengar satu lagu yang pernah pernah bikin aku bete.
Jadi ceritanya begini sodara-sodara... Hubbyku punya salah satu kebiasaan dari kecil, yaitu ga bisa bobok dengan suasana yang sangat tenang, alias terbiasa tertidur dengan iringan musik. Jenis musik apapun. Even hard rock. Nah aku kebalikannya sebenarnya. Tapi, aku akhirnya lama-lama terbiasa juga ikutan denger musij sebelom tidur. Terpaksa gituuu.. Dan cerita lagu menakutkan ini berawal dari beberapa minggu yang lalu pas hubbyku mengantuk dan dengan sengaja menyalakan salah satu channel lokal Surabaya yang tiap malem slalu ada on air musik aja (yang rajin begadang pasti tau). Pas itu aku udah mulai bobok, sleep stage1 dan aku denger satu lagu yang tiba-tiba bikin aku nervous. Ga tau lagu siapa itu, aku ga punya memori tentang lagu itu. Sayup-sayup nadanya kya musik taon '70an gitu deh. Aneh, lagu itu bener-bener bikin aku nervous. Asli. Ngerasa terganggu, akupun langsung bangun dan ngotot ganti channel. Hubbypun setuju. Tidurlah aku dengan tenang kya bayi abis ganti popok.
Daaaan tadi malam cerita itu terulang lagi. Lagu itu diputer lagi dan aku protes pengen ganti channel. Tapi hubby membujuk dengan bilang "udah ga usah d ganti, emg kenapa sih ama lagunya? bentar lagi juga lagunya abis". Denger gitu agak bete juga. Tapi ngalah. Terpaksa aku ga bisa bobok menunggu lagu itu sampe selesai dan mau gak mau sekaligus mendengarkannya. Dari situ aku mengenali suara vokalnya adalah Eric Clapton. Oh ternyata lagunya Eric Clapton. Daan beberapa kali aku denger kata2 "LYLA".. Dan dari situ aku tau kalo itu lagu berjudul Lyla-nya Eric Clapton.
Lama sebelom aku denger lagu ini, aku pernah baca kalo Eric Clapton dulu jatuh cinta banget ama model cantik, namanya Pattie Boyd, yang gak lain adalah istri sahabatnya, George Harrison. Bagi kalian yang kurang familiar, George Harrison itu gitarisnya The Beatles yang cakeeep banget and logat Liverpool'nya paling medok (penting ga sih infonya? engga!). Nah, Eric ini desperately in love bgt ama Pattie and bikin lagu tentang Pattie yang berjudul Lyla ini (jadi Lyla itu Pattie Boyd).
Trus waktu itu Eric terang-terangan bilang ke George klo dia jatuh cinta ama istrinya, dan ternyata George gak ambil pusing ama pengakuan itu. Malah dia bilang "Eric, klo kamu mau istriku, ambil aja gapapa kok!" Ha! gila banget bukaaannn?? hehehe.. Ya! Posisi yang sulit tapi cinta emang gak bisa ditebak kedatangannya.
Ah, enough with the song meaning, disaat aku menunggu sekaligus mendengar lagu itu, aku mikir-mikir & berusaha inget-inget. Kenapa yah aku bete banget ama lagu ini, padahal aku baru tau ama tuh lagu. Bukan karena ceritanya ato sejarahnya. No, no... absolutely no. Aku juga yakin ga ada hubungannya ama teori Psikoanalisa'nya Freud yang Defence Mechanism System.
Tapi entahlah, somehow melody gitar dan nadanya itu loooh bikin aku freak out. Mungkin bagiku terdengar.. apa yah? menakutkan. Ya, menakutkan adalah deskripsi yang pas. Heran. Padahal tuh lagu juga bukan lagu Goth kaleee... Dunno! I just hate that song! Aku gak pengen deh denger lagu itu lagi.
Uumm.. FYI sebelomnya, aku juga gak suka bgt ama lagu2nya Ebiet G. Ade. Padahal liriknya kan bagus yah? Sosial banget and ada nilai2nya. But i just hate the melody! Dan Lyla-nya Eric Clapton ini even worse in my ear. Duh pokoknya gak mau denger lagi deehhh..! Oom Eric, nyanyiin buat aku Wonderful Tonight aja yaaah?? Jangan Lyla. Please..!!


Pattie Boyd & George Harrison


Pattie Boyd & Eric Clapton

Note:
  • Lagu keren Wonderful Tonight'nya Eric Clapton itu juga inspirasinya dateng dari Pattie Boyd yang akhirnya jadi istrinya setelah Pattie divorce ama George (demi Eric). Lagu ini ditulis setelah Eric & Pattie ke pestanya Paul McCartney.
  • Oiaoiaoia.. Pernah denger lagu romantisnya The Beatles yang "Something"?? (OMG, i love that song!). Pattie Boyd juga bahan inspirasi buat itu lagu. Ditulis ama George Harrison pas mereka masi nikah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dan komentarnya adalaaaaaah...