Layout HTML

Senin, 01 Maret 2010

Batik Tulis Tuban

Halo smuanya!
Gimana temen-temen long weekend kalian? Klo aku siyh.. yaa lumayan laah.. Jumat pergi ama sahabat semasa kuliah, sabtu ga kemana-mana dan dihabiskan dengan nonton film keren-keren dan minggunya tuh yang asik, pergi ke Tuban buat bli kerajinan lokal ama hubby and mama papa.
Jadi begini teman-teman.. Ketika Lebaran kemaren aku dan sekeluarga pergi ke Jogja dan melewati pasar kerajinan jati di Ngawi. Barang-barangnya bagus-bagus dan murah pula. Seneng banget disana bli perabotan rumah dan dapet lumayan banyak. Trus kita dapet info dari beberapa orang kalo kerajinan jati yang ada disana ternyata diproduksi di Tuban, yang tentu aja lebih murah. Trus kita sekeluarga berencana pergi kesana tanggal 28 kmrn.
Dan ketika kami nyari, wah bad luck.. ternyata pengrajin jati di Tuban udah gak eksis lagi. Kecewa siyh.. hehehe.. sia-sia gitu rasanya karena perjalanannya lumayan jauh. Yaa tapi gapapalah.. Trus akhirnya kita menuju disebuah kecamatan yang terkenal memproduksi batik tulis khas Tuban.
Alhamdulillah nyampe dan  toko itu ternyata jadi satu ama tempat produksinya. Jadi kita juga bisa masuk dan langsung melihat ibu-ibu dan mbak-mbak sedang membatik. Waah.. keren! Ternyata mereka membatik tuh ga pake pola, melainkan berdasarkan imajinasi dan hasilnya macem-macem motif yang cantik-cantik (sayang bgt temen-temen, aku lupa ambil poto kegiatan membatik disana).  Di toko itu menjual macem-macem prodak batik, mulai dari kain yang bisa dijadiin baju ato jarik, babydoll, tshirt, kemeja, taplak, baju tidur, pasmira, dll pokoknya buanyaaaak! Harganya juga relatif murah untuk ukuran batik tulis, dari 30ribu hingga ratusan ribu. Pokoknya seneng banget disana, secara aku sendiri penggemar batik, pilihannya banyak, udah gitu relatif murah pula.
Karena banyak banget prodaknya aku bingung juga milih. Tapi akhirnya aku memilih yang (menurutku) paling unik, yaitu polo batik. Hah? polo batik? Iyaa! Jadi memang kaos berkrah alias polo putih yang udah jadi trus dibatik! (Jadi inget prodaknya batik Danar Hadi gitu, karena papaku juga suka banget pake polo batiknya). Trus jadi tambah lucu karena blinya kembaran ama hubby. Wah keren banget pokoknya, idenya kreatif! Jadi rasa capek dan rada kecewa karena ga nemuin pengrajin kayu Jati jadi ilang karena nemuin toko batik keren ini. Kapan-kapan pengen mampir lagi :)



Polo batik tulis Tuban, keren kaann.. Walo dua orang yang make rada kucel karena blom mandi dari luar kota hehe.. :P

Nah, jadi gitu deh temen-temen, kalo kalian penggemar batik, apalagi batik tulis, klo ke Tuban, jangan lupa tuh buat mampir ke kecamatan Kerek, dsna batiknya keren-keren banget murah pula. Pokoknya support local clothing dan budaya kita deeh.. Setujuu??!! AYE!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dan komentarnya adalaaaaaah...