Layout HTML

Sabtu, 27 Maret 2010

Earth hour

Dear my wise friends,
Semakin lama, bumi ini banyak krisis, global warming lah gara-gara ulah manusia yang mengeksploitasi alam secara gila-gilaan. Jadi mari temen2 kita pelihara lingkungan agar kita bisa mewarisi lingkungan dan Bumi yang sehat buat anak cucu kita. Kan kasian gitu hari ini kita seenaknya aja ama lingkungan tapi anak cucu kita menderita idupnya karena banyak bencana lah, bumi yg panas lah dan cuaca yang ga jelas dan ga bersahabat.

Mulai dari hal-hal yang paling kecil dari buang sampah pada tempatnya dan dipilah-pilah, ga pake tas plastik ato botol plastik ato all those plastic stuffs, hemat listrik, pake prodak-prodak daur ulang, ga boros dalam pemakaian kertas, cintai hewan atau dukung pelestarian hewan dan hal-hal penting lainnya yang mendukung lingkungan.
Dari dulu aku concern ama pentingnya isu lingkungan karena banyak baca. Dan aku harap lebih banyak lagi temen-temen yang juga mendukung gerakan green earth ini. Abis stelah banyak baca dan nonton acara "Earth from above", aku ngeri banget betapa manusia ini kejam banget terhadap bumi dan lingkungan yang baek. Salah satu yang paling bikin aku sedih adalah tentang beruang kutub yang banyak mati di habitatnya sendiri karena es kutub banyak meleleh karena global warming. Jadi ini saatnya berhentiin perilaku jahat itu dan memulai perilaku ramah lingkungan.

Teknologi ya memang kita sangat membutuhkannya. Contoh utamanya listrik. Tapi at least kita bisa meminimalisir pemakaiannya dan menghemat. Tahukah kalian kalo kabel listrik yang masi d colokin ke stop kontak walo ga dipake tuh tetep aja nyedot listrik dan kena biaya, jadi boros listrik dan boros duit tuh.
Nah hal2 kecil gitu bisa diminimalisir lah ya.

Kecintaan akan lingkungan dan semakin meleknya mataku ketika aku mengambil mata kuliah Psikologi Lingkungan ketika aku kerjain skripsi dlu, sering diskusim tugas proyek, iku seminar dan bikin karya tugas kelompok bikin film layanan masyarakat tentang hemat listrik.

Nah partisipasi dari hal kecil itu juga bisa dengan cara mengikuti Earth hour pada hari ini. Di EARTH HOUR ini mari kita matiin lampu jam 20.30 hingga 21.30 buat mendukung program kampanye perubahan iklim. Dilakuin serentak d banyak negara oleh jutaan warga dunia dan atas inisiatif WWF alias World Wldlife Fund.

(Dikutip dari http://www.vhrmedia.com/27-Maret-Nanti-1.000-Kota-Padamkan-Listrik-berita3564.html)
Eksekutif Direktur Earth Hour, Andy Ridley, mengatakan, aksi ini sangat penting untuk menurunkan kadar karbon di atmosfer. “Dengan memadamkan lampu selama Earth Hour, pemerintah kota telah mewujudkan aspirasi warga yang turut andil dalam menghadapi pemanasan global,” kata Ridley, seperti diberitakan situs echonews.com, Senin (22/3).



Jadi AYO KITA MATIIN LAMPU HANYA 60 MENIT NANTI MALAM! :)
gambar dari http://www.earthhour.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dan komentarnya adalaaaaaah...